Jumat, 14 Mei 2010

Jadilah apa yang kamu suka

Setiap orang pasti punya mimpi, dan brharap menggapai serta mencapainya, meski dia sangat jauh layaknya bintang dilangit yang tak mungkin terenggut oleh tangan kita. namun dia kan serasa dekat jika kita menggunakan pesawat terbang bahkan roket luar angkasa.

begitu pula dengan mimpi dan harapan kita, kita perlu menggunakan alternatif lain untuk membuat kita semakin dekat , dekat dan dekat hingga bisa meraihnya.

sesuatu yang namanya mimpi pasti jauh dari kenyataan, bahkan mngkin sebagian dari kita menganggap mimpi it hanya angan dan tak akan kita gapai.

tapi itu salah, justru mimpi itu adalh kenyataan yang akan kita jalani, semua tergantung kita masing maing, siap tidakkah kita menjadi pribadi yang pantas menjalani mimpi kita.

kemudian,
setealh semuanya itu kita yakinin, maka bulatkanlah tekat kamu, satukan fokus arah berjaalan kamu, namun lagi-lagi kita sebagai manusia biasa pasti akan banyak menoleh kekanan kekiri, atas bawah, dan akhirnya kembali tak fokus. ditambah lagi apa bila orang lain diluar kita yang tak sejalan dengan mimpi kita.

banyak orang yang tak sanggup menjadi maksimal karena tak mengikuti kata hatinya, misal orang-orang ddisekitar kita seperti keluarga, lingkungan, dsb. yang tidak menginginkan kita menjadi apa yang menjadi bakat dan mimpi kita, mereka mungkin cenderung mengarahkan kita kepada sesuatu yang saklek, sebagaimana apa yang mereka inginkan.

memang beanar, orang tua terutama, ingin setiap putra - putrinya menjadi yang terbaik dn bisa membanggakan mereka. namun tidaklah seharusnya sesuai dengan apa yang mereka kehendakai, karena setiap manusia memiliki ppotensi tersendiri.
maka jika itu terjadi pada kita, bukan berarti kita harus melawan kehendak orag tua, membangkan, malah yang lebih parah kita frustasi,

kita hendaknya menjadi lebih bijak, kita yakinkan bahwa kita mampu, bahwa apa yang kita senangi, kita impikan akan berdampak maksimal bagi hidup kita, kita akan menjalaninya dengan enjoy, bahagia, dan tidak memepermalukan orang tua. yakinkan bahwa kita akan menjadi lebih baik apa bila menjalani sesuatu yang kita sukai dari pada tidak.

jadilah seseorang yang selalu bermanfaat bagi siapa saja. terutama bangsa ini.
jangan pernah mencoba menjadi orang sukses, jadilah orang yang sempurna, maka kesuksesan akan mengikutimu. (by.kresna)

1 komentar: